Skip to content

Semua Tentang MX-key

26/08/2009

Banner Kupas Tuntas MXkey

Para teknisi di Indonesia patut bangga,karena Dongle ini sudah di kenal dan akui kehandalannya di dunia reparasi Ponsel.Dengan Bentuk yang cukup mungil seperti P-key pada JAF,MX-key sendiri sengaja di buat oleh Mualimin,anak bangsa Indonesia asal semarang untuk di jadikan senjata andalan para teknisi agar membantu kinerja box repair lainya lebih maksimal lagi untuk urusan repair software.So kayaknya gak salah kalo dongle Wajib (Must Have) buat para Teknisi.
Dongle ini masih harus di gabungkan dengan box repair yang sudah banyak beredar saat ini seperti JAF,UFS,MT BOX sebagai interfacenya.untuk software utamanya kita bisa menggunakan MobileEx suite.MX-Key sendiri harganya tidaklah terlalu mahal tapi untuk kualitasnya bisa di andalkan.

Kali Ini sengaja secara tuntas kami membahas semua tentang MX-key.Mulai Dari Fitur Dongle,mengenal lebih jauh si pembuat MX-key,metode Flashing BB5, Metode Ask To RPL dan Mendeteksi kerusakan Hardware via MX-key.

I.Insatalasi Software Utama MX key
1.Klik 2x pada mobileEx_setup_3.2_rev 4.1 untuk melakukan installasi software utama dengan versi terakhir saat ini.Untuk Download Installer MX-Key versi3.2 revision 4.1 klik di sini
2.Klik Next untuk melanjutkan proses instalasi
3.Klik I Agree untuk menjetujui instalasi software utama
4.Pada Choose Components kita bisa tandai semua untuk melengkapi atau mengikutsertakan komponen driver MXkey dan memeriksa apakah installer terbaru sudah keluar lagi atau belum
5.Pada destination folder biarkan Installer menuju lokasi yang di tuju lalu klik Next
6.Kemudian Klik Install untuk memualai proses instalasi software utama.
Tunggu proses instalasi berjalan sampai selesai.
7.setelah proses instalasi selesai hilangkan tanda centang pada Run mobileEx 3.2 dan view Change/History lalu Klik Finish

II.Pasang Dongle MX-key
1.Setelah proses installasi selesai pasang Dongle MX-Key ke USB computer.

2.Smart cart Driver MX-key akan di kenali secara otomatis oleh komputer

2
3.Kemudian Jalankan Program MX-Key dengan cara Klik Ganda pada Icon mobileEx 3.2 untuk buka software utamanya

3
4.Apabila Software utama mobileEx belum terbuka dengan baik dan ada pesan seperti ini Application Error berarti program MXKey belum bisa di gunakan.

4

5.Solusi yang harus di lakukan adalah Uninstal atau hapus program mobileEx 3.2 yang tadi kita install dan hapus juga pada folder C:\mobileEx secara manual, Setelah itu Masuk Control Panel pada komputer lalu Add or Remove Program untuk menghapus program anti virus yang sedang konflik dengan program MX-Key.

5
6.Untuk Antivirus Kapersky Anti Virus versi 7.0 (versi lama) memang konflik,jadi Program MXKey Bisa di jalankan dengan menggunakan Antivirus Kapersky versi terbaru.Alasan sang pembuat yaitu terus memproteksi Program tersebut agar tidak mudah di jebol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,jadi inilah keunggulan MXKey,Selalu di Up to date.

6
7.Tunggu Proses Uninstal antivirus berjalan sampai selesai lalu lakukan instalasi software utama mobileEX suite seperti sebelumnya.

7
8.Setelah terinstal dengan benar jalankan program mobileEx suite dengan cara klik ganda pada Icon mobileEx 3.2 maka akan tampil pesan pada menu Dongle Maintenance serial number dongle dan nama si pemilik dongle yang berarti Dongle MX-key sudah di kenali dengan baik oleh computer.

8
9.Apabila ada kasus seperti gambar di bawah ini dengan pesan No Security Dongle detected tandanya Dongle MX -Key belum di kenali dengan baik oleh computer.coba lepas lalu pasang kembali Dongle MXkey atau lakukan install driver mobileEx secara manual lagi,alamatnya di c:\mobileEx\3.2\data\drivers\card\FT2K

9

III.Ganti Thema Software Utama MXKey
Agar para teknisi tidak bosan dalam melakukan Flashing Thema atau Skin pada Software Utama MX-key bisa di ganti2,di sini sang pembuat software sengaja memanjakan para pengguna MX-key.Berikut cara pengaturannya secara detail :
1.Masuk Pada menu Option di software utama mobileEx Service Suite

1
2.Kemudian Pilih General Settings lalu klik pada tab GUI,setelah itu pilih style 2.Untuk UI style walaupun Style masih ada 2 Style nantinya akan di kembangkan lebih banyak oleh pihak pembuat software untuk memanjakan para pengguna Dongle MXKey

2
3.Kemudain pada Tab Fonts & Color bisa kita ganti Fontasi dan warna dasar pada software Utama mobileEx sesuai dengan keinginan kita

3
4.Setelah Style sudah kita atur sesuai dengan keinginan kita tadi balik ke menu Action lalu Restart App untuk mengganti Style.

4
5.Well,Style atau Thema pada Main software mobileEx sudah berubah,jadi pada saat flashing nantinya tambah semangat dan nggak bakal bosan.

5

IV.Update Installer MX key
Untuk mengetahui apakah ada installer Software Utama MX-Key yang terbaru bisa kita lakukan dengan cara seperti langkah langkah di bawah ini :

1.Pada menu Action,Klik Check For Updates,dan pastikan Komputer harus terhubung ke internet

1

2.Apabila Koneksi internet sudah baik maka muncul dialog box dengan pesan Check for Updates,lalu ada installer terbaru klik pada Download And Install.

2
3.Tunggu proses download akan berjalan kemudian tunggu proses sampai selesai setelah itu bisa di lakukan Install Software Utama mobileEx_yang terbaru seperti sebelumnya.

3

Bersambung…………………..

Semoga bermanfaat (d3)

18 Comments leave one →
  1. ana permalink
    29/08/2009 4:59 am

    ass.wr.wb. mas d3dy kalau dak keberatan boleh juga ditambahkan lagi link yang membahas kupulan 1001masalah software & hardware,biar para alumni PTC tidak hanya tanya kepada mas d3dy jika mengalami kesulitan,tetapi bisa langsung menuju link tersebut, dan ikut juga menambahkan kasus2 yg pernah dialami beserta solusinya,trimakasih ats smua amal yg mas lakukan (LEMAH TELES –GUSTI ALLAH SENG MBALES).wasalam

  2. syahrul permalink
    07/11/2009 3:48 pm

    mantap penjelasannya,jadi pengen beli mxkey nih.alnya cara instal and penggunaan alatnya mudah di jalanin.Terus berkarya anak indoneesia

    • 09/11/2009 5:56 am

      kayaknya harus beli segera mas🙂 bukan promo tapi emang bagus kok dongle ini….
      sukses selalu

  3. iman23 permalink
    06/12/2009 8:00 pm

    sy dah beli mx-key nih mas, cuma ko kadang2 klo pas dicolok ke usb kompt ga terdetek ya, jd sy harus install driver lg baru dia terdetek.. kira kira apanya ya mas. thaks before

  4. Spunkers permalink
    21/12/2009 5:31 pm

    mobileEx_setup_v3.3_rev1.0_fixed_20091125_.exe
    Lgsug ja kesini boss
    http://id.mxkey.biz/downloads.php?cat_id=2&download_id=39
    lebih cepet

    No Security Dongle bs jg diakibatkan karena menggunakan aplikasi/programs cracked seperti virtualpkey dll

    coba hapus semua drivers selain drivers bawaan mxkey
    restart komputer
    pasang mxkey kembali,instal drivers bawaan mxkey
    C:\mobileEx\3.2\data\drivers\card\FT2K

    coba aja..

  5. habibi permalink
    31/03/2010 6:24 pm

    Saya pengguna mxkey dari tahun 2008.
    masalahnya saya membeli tidak dari tangan pertama yang mengaktivasi jadi kesulitan untuk update.
    setiap saya ingin menjalankan software mobilex v3.0 sebelumnya data/waktu komputer harus di seting ke tahun 2008.
    Mohon solusinya.

    -Terimakasih-

  6. agus permalink
    22/08/2010 9:31 am

    mxkey aku waktu d run selalu expired minta solusinya

  7. ILHAM permalink
    15/12/2010 1:09 am

    saya baru beli mxkey+jaf tapi setelah instal semua kok jafnya tidak terdeteksi ” NO CONNECTION READY, mohon pencerahan ????

  8. jonysoerot permalink
    22/01/2011 8:14 pm

    makacih bnyk y pr master dsni sy bisa lbh kenal deket sm mx key

  9. muhammad tahir permalink
    22/11/2011 6:51 am

    trimaks mas atas penjelasan tentang mxkeynya.sy udh beli donggelnya cuma kebingungan untuk menggunakan kreditnya.sy cek kreditnya ada jd gimn cara menggunakannya.trimaksh ats penjelasannya.wassalm

  10. 04/02/2012 5:16 am

    makasih master,sbelum blum prnh bisa..

  11. 04/02/2012 5:18 am

    sering2 mampirlah disini…
    aku baru pemula,jdi mohon pencerahannya ya master..
    makasih

  12. barcelona permalink
    30/03/2012 11:01 am

    semoga pahala master bertambah.

  13. nox permalink
    30/03/2012 11:03 am

    trims master…..

Trackbacks

  1. All About Triks MX-Key « Let’s share…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: